Apa itu Backlink ?

Apa itu Backlink ? itu pertanyaan dasar apabila kita mempelajari ilmu SEO dan SERP. jadi Backlink adalah sebuah link kembali dari sebuah web/blog yang menempelkan link blog/web kita. Setiap backlink memiliki kualitas dan dampak yang berbeda. Dalam dunia blog backlink ini sangat diperlukan dan sangat berguna bagi blog untuk dapat bertahan di SERP search engine dan selalu menjadi teratas. Semakin banyak backlink yang kita punya maka semakin kuat dan lama posisi link kita di sebuah search engine.

Backlink bisa kita dapatkan dari berbagai website yang menyediakan sebuah layanan penyedia backlink berbayar atau gratis. Saya lebih suka gratis dan saya sudah menemukan beberapa website yang memberikan backlink gratis walaupun si empunya blog tidak menginginkan hal tersebut. berikut adalah blog tempat menyebar backlink :


  1. i.ph , pada domain ini memiliki banyak blog kita bisa menempelkan link kita di blog tersebut dengan comment di message boxnya. cara menemukan blog dengan domain i.ph adalah ketikan di google = inurl:i.ph .
  2. bravejournal.com,  pada domain ini memiliki banyak blog kita bisa menempelkan link kita di blog tersebut dengan comment di message boxnya. cara menemukan blog dengan domain bravejournal.com adalah ketikan di google = inurl:bravejournal.com.
Mungkin cuma itu yang dapat saya sharing tentang Apa itu Backlink ? pada kesempatan kali ini. Salam bang Makal . oh ya jangan lupa dukung saya dalam kontes SEO Ban Terbaik di Indonesia GT Radial.

0 comments:

Post a Comment

 
bang makal